10/18/2013

KOPI HITAM DAMPIT | MINUM KOPI DAMPIT | KOPI LUWAK ASLI 081.233.660.207 (Telkomsel) | KOPI ROBUSTA DAMPIT YANG TERKENAL

Biji kopi Robusta


Kopi Robusta atau yang disebut dengan Coffea Canephora pada walanya hanya dikenal sebagai semak atau tanaman liar yang mampu tumbuh hingga beberapa meter tingginya. Hingga akhirnya Kopi Robusta pertama kali di temukan di Kongo sekitar tahun 1895 oleh Emil Laurent.  Namun terlepas dari itu ada data yang menyatakan jenis Kopi Robusta ini telah ditemukan lebih dahulu oleh dua orang pengembara Inggris bernama Richard Burton dan John Speake pada tehun 1862. Kopi Robusta (Coffea robusta Lindl, ex De Willd) termasuk dalam kelas Dicotyledonae dan bergenus Coffea dari famili Rubiaceae. Jenis kopi ini memiliki akar tunggang yang tumbuh tegak lurus sedalam hampir 45cm dengan warna kuning muda. 

Di Kabupaten Malang, khususnya di wilayah Dampit berkembang pesat kopi jenis Robusta dengan special taste (rasa istimewa) hal ini di karenakan  Dampit memiliki ketinggian kurang dari 800 meter dari permukaan laut dan struktur tanah yang baik sehingga menghasilkan kopi jenis Robusta dengan special taste (rasa istimewa) yang beda dengan kopi Robusta di daerah lain.

Kenikmatan kopi Robusta Dampit sudah di akui oleh semua orang  dan juga oleh Maestro Kopi Indonesia di acara Malang Coffee Festival 2012  juga oleh negara lain. Jika  Kopi Robusta Dampit sudah di akui kenikmatan dan cita rasanya, Pastinya sudah memiliki nilai eksport,Apabila di makan oleh luwak juga akan menambah kenikmatan cita rasa kopi luwak.
 
Official website KOPI LUWAK d’ Coffee:


Contact Person :

Bpk. Eko Pujo Ratnanto S.sos

Telp :

081.233.660.207 ( Telkomsel )

+6281 233 660 207

Email :


Alamat:

Desa Bringin RT.19 RW.08, Kec. Wajak, Kab. Malang 

 Jawa Timur - Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar